Jumat, 19 Februari 2010

seni berkomunikasi yang baik II

tulisan ini adalah kelanjutan dari artikel terdahulu, yaitu membahas tentang seni berkomuniksi efektif, ya efektif, ya yang baik tentunya.. kemarin kita sudah membahas bebepa seni berkomunikasi efektif, simak kelanjutannya hanya di dokter cinta

  1. the art of admitting mistake, yaitu salah satu seni berkomunikasi yang efektif dengan cara mengakui kesalah yang kita perbuat, kesalahan seperti apa yang harus kita akui dan sebagai komunikasi efektif,yaitu kesalahan seperti penyebutan nama orang, tempat,tanggal,atau kejaidan yang kita sebutkan.jangan ragu-ragu mengakui kesalahan anda, karna jika anda mengakui kesalahan anda sesegera mungkin,itu akan menggambarkan anda tidak sombong dan sangat rendah hati.
  2. the art of asking apology,apa itu asking apology?? yaitu seni yang menekankan pertanyaan kepada lawa bicara anda mengenai kesalahan yang sudah anda ucapkan, lalu meminta maaf dengan segera, ini akan efektif dilakukan sehingga terjalin percakapan dua arah yang sangat harmonis.
  3. the art of static empathy, berbicara lah anda kepada lawan bicara anda seakan-akan anda sangat memahami permasalahan mereka, buat lah anda sesimpati mungkin kepada lawan bicara anda, masuklah kedalam pikiran mereka, dan rasakan apa yang mereka rasakan, sehingga anda akan mendapatkan solusi yang tepat buat dia.
  4. the art of clossing conversation,nah seni yang terakhir adalah seni menutup percakapan yang baik, seperti apa yang baik, yaitu penutup dengan pemberian motifasi dan semangad akan apa yang sedang anda bicarakan, sehinnga lawan bicara anda akan mengingat terus dan akan banyak menanyakan saran kepada anda.tutuplah dengan senyum dan tanyakan apakah ada yang tidak mengerti mengenai pembicaraan anda jika itu bersifat serius.

sekilas berkomunikasi memang tidak memerlukan teknik yang rumit, tetapi apabila anda mempunyai teknik berkomunikasi yang efektif, anda akan mendapatkan nilai lebih dari lawan bicara anda,anda akan dianggap dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentarmu disini...

Translate

CEK ONGKIR

Konversi mata uang